Silahkan Melihat Tutorial di website kami dengan nyaman ENJOY YOUR LIFE ☕

PROGRAMMING :: konversi Flowchart ke dalam bahasa C++



Pada kesempatan ini saya akan sharing tentang bangaimana menampilkan perhitungan mundur (countdown) pada raptor yang kemudian dikonversikan ke dalam bahasa C++. Sebelumnya kita instal dulu kompiler C++ di komputer kita.
langkah pertama yang kita lakukan adalah membuat flowchart Countdown pada aplikasi bernama raptor yang bisa anda download di sini.
hasilnya bisa dilihat pada gambar:
Countdown Raptor
Gambar tersebut adalah flowchat yang saya buat sendiri. Sebenarnya masih banyak variasi flowchart untuk menampilkan perhitungan mundur.
setelah flowchart jadi kita klik pada bagian ‘Generate’.
gen
Disitu akan ada banyak pilihan bahasa pemrogaman seperti Java, C# dan C++. nah kita pilih yang C++.
Setelah di klik otomatis akan membuka compiler C++ yang telah anda instal. saya menggunakan aplikasi DevC++.
Dalam beberapa kasus terkadang kita akan menemukan coding error. Hal ini disebabkan oleh kesalahan dalam memasukan tipe data atau inputan kode.
Untitled2Untitled



kita dapat mengganti (??_Variabel i) menjadi (int i), dan ?? i; menjadi int i;. dan coba kita compile programnya. Countdown C++
Begitulah cara mengkonversi flowchart ke dalam bahasa pemrograman c++. Langkah ini juga tidak jauh berbeda dengan pengkonversian ke dalam bahasa Java. Tetap berlatih dan membagi ilmu yang kita punya adalah salah satu kunci untuk menambah ilmu yang kita miliki. Semoga postingan saya dapat bermanfaat




0 komentar:

Post a Comment

PROGRAMMING :: konversi Flowchart ke dalam bahasa C++